Annyeong Haseyo!! kali ini gue mau ngepost tentang bunga sakura yang ada di Korea!!! Gue juga baru tau, kok dikorea ada juga bunga sakura ya...

Festival Bunga Sakura Di Korea (งˆ▽ˆ)ง

3:33 AM Azzuraniarna 2 Comments

Annyeong Haseyo!! kali ini gue mau ngepost tentang bunga sakura yang ada di Korea!!! Gue juga baru tau, kok dikorea ada juga bunga sakura yang tumbuh. hemmmm..... Bunga sakura emang lebih populer sebagai bunga dari Jepang, tapi kok di Korea juga ada ya? hemmm ini dia asal usulnya Cekidot!!

Bunga sakura juga tumbuh di korea, yang dikenal dengan nama 벚꽃 (beotkkot) atau cherry blossom. Bunga cantik ini mulai mekar diawal musim semi, sekitar minggu terakhir Maret atau awal April. Mekarnya bunga sakura dikorea biasanya dimulai dari bagian paling selatan yaitu pulau Jeju. Tiap tahun Badan Meteorologi Korea selalu memprediksi "Jadwal" mekarnya bunga sakura diseluruh Korea, mulai dari bagian selatan, kemudian bergerak kearah barat daya. Karena umur bunganya yang pendek, warga korea dan orang asing yang tinggal di korea tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menikmati keindahan bunga sakura. Pemerintahan Korea menyelenggarakan festival bunga sakura dibeberapa provinsi seperti Jeju Cherry Blossom Festival (Provinsi Jeju/Jeju-do) yang memadukan keindahan bunga sakura dan musik serta B-boy performance, Jinhae Gunhanjae Festival (Gyeongsangnam-do) dengan 350.000 pohon sakura yang memukau, Cheongpunghoban Cherry Blossom Festival (Chungcheogbuk-do) yang juga menampilkan show seperti sulap dan parade. Seol sebagai Ibu Kota juga tak mau ketinggalan dengan Yeouido Spring Flower Festival, yang juga memamerkan bunga-bunga lain yang tak kalah indahnya dibanding sakura.



Setiap tahun, ada festival bunga sakura di Yeoido. Banyak orang yang mengunjungi Yeoido untuk menikmati festival bunga sakura.

 Ada begitu banyak pohon di jalan, sepertinya seluruh langit terlihat seperti berwarna merah jambu.


Satu hal yang istimewa dari Festival di Yeouido, kita bisa menikmati keindahanjajaran 1.400 pohon sakura sambil berjalan dipinggir sungai Han. Kalau kita ingin full menikmati pemandangan seluruh pohon tersebut dari ujung ke ujung, kita bisa berjalan dari Yeouido ke arah National Assembly atau sebaliknya. Jalan yang ditempuh cukup panjang, melewati empat stasiun subway yaitu stasiun Yeouido (line5/warna ungu), Yeouinaru, National Assembly (line 9/ warna coklat muda), dan Dangsan (line2/warna hijau) . Sepanjang jalan, kita melewati gedung-gedung terkenal seperti 63 Building dan LG twin Tower, serta Yeouido Park. Di area Yeouido juga terdapat stasiun televisi MBC dan KBS, serta kedutaan besar Republik Indonesia.
Sesampainya di areal National Assembly, kita bisa melihat-lihat pameran bunga dan seni instalasi. Pemerintahan Seoul khusus memblokir jalan dibelakang National Assembly untuk event festival ini, Sehingga pengunjung masih bisa menikmati jalan-jalan dengan nyaman. Selain Pameran bunga, ada juga street performance dan pameran foto yang bisa menghibur pengunjung.

Yeoido. Sebuah pulau kecil di kota Seoul, tempat berlangsungnya festival bunga tahunan saat musim semi. Berlangsung selama 2 minggu, dengan banyak kegiatan di dalamnya.

Pengunjung menikmati festival bunga sakura tahunan di Jinhae, Provinsi Gyeongsang Selatan

Tertarik melihat bunga sakura dikorea? Nah kosongkan Jadwal pertengahan april dan jangan lupa bawa kamera!! eheheehh

Sumber: Asean Beat

2 comments:

  1. berarti kita bisa tau awal mulai mekarnya bunga sakura itu dari pulau jeju ya mbak Ajeng. Saya juga barusan liat di facebook Korea Tourism Organization Indonesia dan twitter @KTOJAKARTA kalo sekarang lagi berlangsung festival bunga sakura di Jinhae. Kita kesana yuk mbak, foto2 deket pohon sakura yg baru mekar, hehehe

    blogwalking ya dari http://cantikalayanti.blogspot.com/ mohon kunjungan dan follow baliknya ya ke blog saya, makasih :)

    ReplyDelete
  2. kalo bunga sakura di Korea disebutnya bunga chery blossom kan ya?? hmmm saya tahunya dari FB Korea Tourism Organization Indonesia juga loh infonya sama kayk mas Dani ^^

    ReplyDelete