Yak sekarang gue pen cerita tentang LDK apa itu LDK? LDK adalah Latihan dasar kepemimpinan. Nah di insantama itu sendiri LDK akan dilaku...

coming LDK!

6:14 PM Azzuraniarna 0 Comments


Yak sekarang gue pen cerita tentang LDK apa itu LDK? LDK adalah Latihan dasar kepemimpinan. Nah di insantama itu sendiri LDK akan dilakukan dari bogor ke cianjur dengan ber jalan kaki berkilo kilo meter men bayangin jalan kaki:O (yaa namanya juga anak intam sekolahnya para pejalan kaki ckck-_-v) yang mengikuti LDK itu seluruh siswa/siswi kelas X . Nah Sebelum LDK kita semua dituntut untuk mencari dana sendiri gak harus minta ke orang tua belajar mandiri nyari duit sendiri jangan ngandelin orang tua terus kalo kita bisa nyari sendiri apasalahnya kan? Wekekek *sobet bijak B)*terserah nyari dana mau dari usaha jualan, atau nyari donatur, sponsor, dan lain lain deh dan sesuka hatimu senang(?)._. dan kalian tau? Waktu kami semua buat nyari dana itu cuman seminggu coba? Bayangin disuruh nyari duit berjut jut dalam waktu seminggu:O tantangan sekali kawan, fuihh-__- yang begini nih #cumandiintam^^

Gue pengen cerita nih, udah lamakan gak cerita? Padahal udah lama juga gue pengen cerita tapi apalah daya diri ini terlalu sibuk dan tak sempatlah buka buka blogger-__- *soksibuk #okesip._.v
gue pengen berbagi pengalaman gue dan teman teman dalam pencarian dana^^9 weheheh cape banget sih tapi seru banget dahh dijaminn ^o^)9 ckckck. Kali pertamanya gue merasakan ini kawan #lebay-_- nih ya pas rapat pertama kita ngediskusiin tentang dana yang bakal kita cari buat LDK, pas diitung2 pertamanya dananya diperkirakan cuman 18 jutaan, eh pass diitung lagi perinciannya ternyata 26 juta men:O *syok kaget tuh 18 juta kok jadi 26 juta banyak amat nambahnya azzz-__- tantangan banget, #YooSemangatyoo’o’)9 yaudah tuh besoknya kita udah mulai buat rencana siapa donator yang kita pilih, siapa sponsornya yang mau dikasih proposal, jualan apa yang mau dibuat gitugitu dahh. Setiap harinya ada 2 orang akhwat dan 2 orang ikhwan keluar ijin buat ngajuin proposal (beda tempat ya gak bareng ikhwan akhwat-_-) kebeberapa perusahaan. Pengalaman gue nih pas ngajuin proposal ke sido mampir penuh perjuangan dan tantangan ‘0’9 Awalnya gue cuman dikasih tugas ama wk.Ketua buat nelpon/ngomong, kata lainnya persentasi lah sama orang yang mau dijadiin sponsor atau donator, eh tiba tiba taunya siangnya temen gue ulfa ngajak ngajuin proposal ke sido mampir buat gantiin temen gue yang pas itu lagi halaqoh yaudah gue gantiin aja ckck._., yaudah tuh gue sih mau mau aja, pengen  nyobain ngajuin proposal keluar gitu weheheheh. Kita ke tempat tujuan itu pas pulang sekolah, dan lo tau men? Pas pulang sekolah itu hujan deresssss banget, petir gede banget:O udah mulai ragu, “jadi pergi apa nggak ya? Deres banget lagi ujannya gimana nih jadi pergi gak ya? Tapi udah janji ama orangnya, ntar orangnya ngambek gimana?..” udah mikir yang macem macem dan mikir kdepannya gimana aja._. yaudah sebelum berangkat pas pulang sekolah gue solat ashar dulu berdoa semoga ujannya turun dll aminn eh pas selese solat belom berhenti juga tuh ujan malah nambah gede lagi sial-__- yaudah dengan tekad yang kuat gue sama ulfa pun berangkat dengan perbekalan hp, jas ujan, uang dan proposal. Temen temen gue udah khawatir aja tuh sebelum berangkat pada bilang “Semangat ya fi, pasti bisa’0’9 semoga diterima ya blabla…” abis itu kita dikasih arahan biar ganyasar (lagian kita juga bukan orang bogor men bisa nekat aja gitu ckck-_- gapapalah berpetualang weheh) doa dan semangat dari temen2 juga yang membuat gue jadi lebih semangat:D. Pas diperjalanan melewati yoniv gue sama ulfapun latihan buat persentasi nanti sambil nungguin angkot, pas udah diangkot kita bilang tuh ke abang angkotnya “bang sido mampir ya” pas beberapa menit kemudian abangnya nanya “sido mampir yang dimana neng?” nah loh, bingung gue mau jawab apa emng sido mampir ada berapa sih dibogor azzz, dengan ketakutan yang meluap2 #hasekk gue langsung nelpon icha buat nanyain sido mampir mana, abis itu gue kasih tau yang icha ngomongin ke abangnya “blablabla..” selama diperjalanan gue gelisah , sakit perut nahan boker, tau sendirikan orang degdegan gimana azzz-__- lama banget lagi nyampenya ngeri abangnya nyulik kita, ntar gabisa pulang azz-_- gini nih kalo gue lagi panik pasti mikirin yang macem2 dulu._.v dan setelah kira2 10 menitan nyampe dah ditempat tujuan, untungnya juga ujan udah mulai berhenti (Alhamdulillah allah mengabulkan doa kami^^ wkwkwk) pas nyampe situ bingung nih menejernya yang mana, yaudah kita tanya aja ama pelayan yang disitu, jadi sido mampir itu tempat makan yang berjualan baso, mie ayam dll. Abis nanya gue langsung ketempat menejernya ehh ternyata cewe, Alhamdulillah^o^ langsung aja tuh kita bilangin maksud dan tujuan “kami utusan/temannya syifa urrahmah, kami siswi kelas 10 dari insantama.. blabla..” gitugitu dah cape panjang nulis percakapannya ckck-_--
Setelah persentasi dan berbincang bincang akhirnyaa ibu itu mau menjadi donator kitaa *yeee alhamdulilah sujud sukur, sedikit bantuan meheheh* setelah lama berbincang bincang kamipun pamit buat pulang dan berterimakasih udah mau menjadi donatur kami mhehe Karena pas itu gue laper banget gue pun beli mie ayam disono hmmmm.. Abis kenyang makan mie ayam, gue ama ulfapun pulang dan lo semua tauu?????? Kita nungguin angkot lama amat ampe setengah jam coba udah kayak anak ilang dah sumfeh’_’v  ckck. Bolak balik ke pombensin buat nyari supermarket, masjid, WC, atm dll sebenernya sih banyak angkot yang kita cari lewat, tapi… penuh men udah ampe angkot ke 15 kali baru kita dapet itu juga empet2an ya gapapalah dari pada gak pulang-_- dan lo semua tau lagi? Gue hampir aja nyasar, karenakan udah malem gelap dan lupa ckck-_- langsung gue suruh sopir angkotnya berhenti karena udah liat lambang yoniv, tapi itu juga mesti jalan lagi kira2 sekita 1,5 kilo jalan malangnya-_- pas diyoniv juga gue hampir nyasar mana lewat kuburan, sepi, malem malem, gelap lagi seremkan-o- selama diperjalanan gue berdoa aja tuh, pas lewat kuburan mana gue nyium menyan lagi tambah degdegan dan menegangkan kan azz pelanpelan kita lewati kuburan itu dann kaboorrrrrrrrr……… ckckck koplak bgt sumpah—‘’ tapi setelah nyampe insantama udah lega akhirnya perjuangan kita gasiasia setidaknya mau jadi donator dari pada ditolak mentah2kan bikin nyesek-__- pengalaman yang pertama banget ini gue selama diinsantama\^^/ udah berasa anak kuliahan disuruh begituan wheheh
Selain nyari donatur dan sponsor kami siswa siswi insantama kelas X #eakk mencoba untuk membuat vestifal makanan, berjualan makanan dengan berbagai macam dan terbagi atas 3 kelompok kamar yaitu : Khodijah, Aisyah, dan Zainnab. Masing2 kelompok kamar buat makanan sendiri, gue kelompok khodijah buat onigiri dan nutrijell dan Alhamdulillah laku\^^/
 Judul yang aneh-_-v ckc



Hari itu hari kamis, abis pulang sekolah yang akhwatnya pada ngacir kedapur buat masak makanan, dan beberapa ikhwannya buat minumannya. Hari itu pokoknya hari tersibukdah *cihh ckck._.v anak aisyah buat sate nugget, baso, otak2 dan es kopyor, kalo zainab praktis cuman beli kebab, dan susu milo yang dibekuin praktis bgt kan, didapur tuh cuman ada anak khodijah ama aisyah yang bersibuk ria

Ini nih jualan yang kami jual malem itu


Ini minuman buatan ikhwan teh manis dan kopi susu ckck-_-v


Dan kalian tau? Alhamdulillah semua jualan kami divestifal itu laku dengan menghasilkan uang 1 juta lebih wessss *standing applause*


Sebelum buat Vestifal kami juga udah jualan, buat nyoba nyoba dulu gitu, kami jualan macaroni schotel, ager nutrijel, healty mie, dll
                   Ini healthy mie                       

macaroni schotell


Dan ini ager 2 rasa (coklat dan anggur)

Mau liat proses kami masak? Yukk cekidot  weheheh


Anak aisyah lagi buat healthy mie


Anak khodijah lagi masak macaroni schotel


Dan ini gue yang sok sibuk lagi masak nutrijell entah rasanya kayak apa-_-

Kemaren tepatnya hari sabtu kita rapat kedua sama pakarebet dan menghitung udah berapa uang yang kami hasilkan dan lumayan juga lah semuanya udah terkumpul 13 juta *yee\^^/ Alhamdulillah, tapi hasil rapat kemaren  pas diitung bareng2 ternyata kita cuman butuh 18 juta doang, fuihh sedikit lagi. perjuangan kami belom selesai untuk mencari 6 juta lagilah kira2 yang kita butuin 

pencarian dana pun tetap berlangsung sebelum hari H, minggu kemaren kita ngadain acara nobar atau buat bioskop2an gt, dan itu jg mendadak tapi ya alhamdulillah lah bnyak yang minat jg:D 



kita buat pancake, hot coklat, kopi susu, dan es kopyor yang bakal nemenin tuh orang2 nonton gt kayak di XXI #cihh ckck dan semoga aja ya sebelum LDK dimulai semua dana yang dibutuhin udah terkumpul aminnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!! YO SEMANGAT  TEENATIONS DAN TEENTATIONS YOO!! ‘O’)9 semoga kita semua berhasil melaksanakan LDK tahun 2012 ini O:) Siap jalan kaki!!-_-v

Note: Cintai LDK, sumbang 1000 tiap hari (nada iklan yakult-_-v)


0 komentar: