This is gonna be the best day of our life~

3:25 AM Azzuraniarna 0 Comments

Pra LKMA, ya suatu kegiatan sebelum adanya LKMA Flight to Aussie. Kali ini kita pergi bagaikan backpacker. Dengan menaklukkan jawa tengah. Khususnya kota Jogja, Solo, dan Semarang. Perjalanan yang cukup melelahkan tapi mengasyikkan. Petualangan dimulai dengan berangkat subuh ke stasiun dan naik kereta menuju jogja. Dengan keadaan puasa, kita tetap merasakan serunya naik kereta, walaupun ekonomi ac, tapi panasnya udara masih tetap terasa. Duduk dikereta selama berjam-jam itu rasanya……. Cukup melahkan. Walaupun begitu, kita tetap menikmati perjalanan dengan pemandangan gunung dan sawah yang terbentang. Siang itu pun kita sampai di stasiun kutoarjo, dan melajutkan perjalanan ke jogja tepatnya STEI Hamfara dengan bis. Sampai di Hamfara, gue kaget ngeliat keadaannya, gak sesuai sama yang dibayangkan. Dikira gedungnya udah jadi, tapi ternyata belum dan masih kerangkanya. Yaudah gapapa.

nih gedung STEI Hamfara._.v

Akhirnya maghrib pun tiba, kami semua disambut hangat oleh kakak-kakak STEI Hamfara. Perlu diketahui STEI Hamfara ini merupakan universitas yang satu yayasan sama insantama. Kami pun dipersilahkan menginap di asramanya. Lagi-lagi gak sesuai sama yang dibayangkan, asramanya beda sama insantama, airnya suka mati, kamar mandinya gaada cantolannya. Gak seharusnya gue ngeluh dengan asrama intam. Gue pun jadi lebih bersyukur dari apa yang ada. Weslah, yang penting aku ra popo._. Belum sempat istirahat, malamnya kitapun mendapatkan ilmu baru tentang dahsyatnya retorika. Walaupun mata ini sulit untuk dibuka (maksudnya cape dan pengen tidur), tapi gue dan teman-teman berusaha membuka mata kami. Bisa dilihat dari usaha kami untuk saling membangunkan dan pijit-memijit agar tetap terjaga dari tidur. Dan kamipun berhasil melewatinya.

Keesokkan harinya, kami melanjutkan tour ke UGM. Yaa, ke fakultas teknik fisika. Disana kakak-kakak mahasiswa UGM menyambut kami. Sebelum persentasi kami dimulai, kakak-kakak dari UGM terlebih dahulu mempersentasikan tentang UGM fakultas teknik fisika. Setelah itu baru seperti biasa kami menampilkan persentasi yang luar biasa dan dikomentar baik oleh mereka. Setelah sesi persentasi dan tanya jawab kami diajak berkeliling kampus khususnya fakultas fisika. Kita pergi ke laboratoriumnya, ngeliatin mahasiswa/I lagi praktek. Setelah keliling UGM, siangnya kita makan siang di kantin UGM. Gak nyangka ternyata murah-murah makanannya. Bawa lima ribu aja udah kenyang, beda banget sama dibogor, lima belas ribu baru kenyang, weleh-weleh. Disekitar situ ternyata juga ada kogma tempat oleh-oleh, yaudah kita beli oleh-oleh disana. Gue cuman beli gantungan sama coklat monggo._.

UGM Fakultas Teknik Fisika

Setelah dari UGM ke…. STTN! May Gad dagdigdug hati ini tak karuan._. setelah ini gue yang persentasi. Sip. Mangat! Gue mulai latihan persentasi pake bahasa arab! Di STTN kita juga disambut hangat, dikasih snack dan penjelasan mengenai Sekolah Tinggi Tenaga Nuklir ini. Seru sih jadi tau banyak tentang nuklir. Yaa perlu diketahui juga tahun ini angkatan gue lagi bertemakan nuklir, mangkanya kita ketempat ini. Setelah penjelasan tentang nuklir dan lainnya. Barulah kami dipersilahkan untuk persentasi. Siap-siap fi, tenang, lo pasti bisa. Persentator pertama udah, trus kedua, dan ketiga saatnya gue maju. Selama persentasi gue berusaha calm, cool and incontrol. Dan kamipun berhasil melewatinya. Yeah we did it! Thanks allah.

Persentasi di STTN with Syila

Foto di depan STTN with kak fakhirah

UGM udah, STTN udah, dan untuk hari ini persentasi trakhir di STEI Hamfara. Malamnya setelah isya kami melanjutkan persentasi di masjid Hamfara. Seperti biasa kami berhasil melakukannya. Setelah  persentasi dan sesi tanya jawab, kamipun berfoto bersama kakak Hamfara. Karena ini menandakan hari terakhir kami menginap di Hamfara. Banyak belajar gue salama tinggal disini. Sekolah para pejuang. Yaa, memang benar slogan yang tepat. Selamat berjuang kakak-kakak, doakan adik-adikmu yang sedang berjuang juga._./
Sebelum pergi foto bareng kakak ideologis dulu hehe

Besokknya kami melanjutkan perjalanan ke kota Solo. Hanya memerlukan 2 jam untuk sampai kesana. Kami menikmati perjalanan menuju solo dengan adanya stand up comedy yang dilakukan oleh salah satu teman ikhwan. Cukup menghibur sih.-. Sampai Solo, kita menuju UNS. Dan sarapan di kantinnya. Sama kayak UGM, disini juga murah-murah broh. Jadi pengen kuliah dijawa, kehidupannya murah-meriah soalnya._.v Selesai sarapan, kembali kita diarahkan ke fakultas teknik, aduhh bosen keles teknik wae pengennya ke kedokteran. Penasaran mau liat mayat beserta organnya fufufu u,u Kakak UNS mempersentasikan tentang apa itu mahasiswa dan lain-lain. Dari universitas yang kita kunjungi selama dua hari ini ternyata di setiap universitas itu ada organisasinya. Ada yang namanya BEM. Bem ini katanya sih kayak OSIS gitu kalo di SMA. Terus ada organisasi namanya Himpunan Mahasiswa. Katanya sih disetiap jurusan ada. Nambah ilmu tentang perkuliahan dan mahasiswa nih. Siplah lumayan. Setelah itu baru dari SMA IT Insantama mempersentasikan tentang LKMA yang lagi-lagi menakjubkan para audiens. Setelah persentasi dan tanya jawab kami diajak berkeliling fakultas teknik khususnya teknik Arsitektur.

miniatur bangunan kakak arsitektur

Wihh keren broh, miniature bangunannya rapih. Itu semua merupakan hasil dari tugas akhir kakak-kakak Arsitektur, jadi pengen masuk arsitektur._.v selesai berkeliling, tak terasa kami akan meninggalkan UNS dan melanjutkan persentasi di depan tokoh, dan pengusaha Solo.

foto bareng kakak UNS

Kali ini gak ke universitas lagi, kami persentasinya di pringsewu weheheh. Dan seperti biasa pujian yang kami terima selesai pesentasi. Malampun tiba, kami melanjutkan perjalanan ke kota Semarang malam itu juga. Tepat tengah malam kami sampai di penginapan kami yaitu pesantren gatau namanya apa pokoknya pesantren. Tempatnya lumayanlah, walaupun tidur masih empet-empetan.

Paginya kami bangun untuk sahur dan bersiap-siap melanjutkan perjalanan ke UNDIP. Yeay. Sampai UNDIP kirain kita bakal diarahin ke fakultas teknik lagi, tapi ternyata gajadi. Dan kita persentasinya di rektorat UNDIPnya. Kita juga dapet pengetahuan baru lagi tentang perkuliahan dan univ dari kakak-kakak undipnya. Dan seperti biasa lagi persentasi kami so amazing. Sampe kakak UNDIPnya bilang “Coba ada dosen yang persentasinya kayak kalian, pasti seru deh dan gabakal ada yang tidur. Keren kalian, buat saya iri sama kalian” weheheheh terimakasih kakak, semoga kami akan tetap seperti itu. Setelah itu kami diajak keliling kampus. Dan ke perpustakaannya. Mantep broh perpustakaannya canggih dan sistemnya rapih sekeles._. ada 4 lantai, bukunya banyak. Andai perpus intam kayak gini. Aminn deh beberapa tahun lagi bakal terwujud kok insyaallah, setelah gue lulus kali ckc yaudah gapapa. Keliling UNDIP udah, berarti sekarang kita menuju tempat terakhir sebelum akhirnya kita balik ke asrama tercintahh.

foto didepan UNDIP

Tempat terakhir kami dalam tour ini adalah persentasi di depan tokoh semarang dan pengusaha. Persentasi kali ini juga tidak ke universitas lagi, melainkan ke Hotel Gracia. Mantepkan, kita persentasi didepan pemilik hotel ini. Persentasi terakhir, harus menampilkan yang luarrrr biasaa amazinggg guys! Mangat! Dan benar saja kita lagi-lagi berhasil melakukannya. Congratulation guys! Dan penilaian pak karebet untuk kita selama seminggu perjalanan ini adalah 500! Wow setengahnya lagi seribu dan itu merupakan nilai yang sempurna dari pakar. Semangat guys, I sure we will get the score in Aussie! Fight!

Malemnya kami melanjutkan perjalanan dengan naik kereta lagi menuju bogor. Sedih rasanya ketika tau petualangan kita akan segera berakhir. Banyak pengalaman, ilmu, pelajaran yang gue dan teman-teman dapatkan selama kita menjadi backpacker dengan menaklukkan 3 kota tersebut. Gue sih hanya berarap untuk kedepannya kita akan menjadi team yang lebih solid amiinn. And I think this is gonna be the best day of our live. And we will miss this moment. Fight to LKMA Flight To Aussie! Ausstralia We Are Coming!