Yak, berjumpa lagi dengan saya Ajeng Rofifa NA -_- sepertinya udah lama sekali saya tidak ngeblogger, seperti yang sudah kalian liat dar...

DORM IS....

4:08 PM Azzuraniarna 0 Comments


Yak, berjumpa lagi dengan saya Ajeng Rofifa NA -_- sepertinya udah lama sekali saya tidak ngeblogger, seperti yang sudah kalian liat dari blog saya sudah mengalami berdebuan yayaya apalah itu namanya ckck, yang jelas nih blog hampir berdebu karena saking lamanya gadibuka dan gak dimaenin oleh sipemilik yaitu saya sendiri meheheh. Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan kehidupan didalam dorm itu sendiri. Bagi kalian yang belum tau dorm itu apa, yaap dorm adalah bahasa inggris yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah ASRAMA.

Ya, sudah hampir setengah tahun gue ngerasain bagaimana kehidupan diasrama tersebut. Awalnya sebelum disuruh masuk asrama gue gamau tinggal diasrama karena memikirkan berbagai factor yang menghambat kehidupan gue untuk melakukan ini itu #ehhh=_=v karena gue pengen bereksperimen atau kata lain pengen nyobain kehidupan asrama itu kayak apa, yasudah gue ikuti saja. Awalnya gabisa tidur karena belum terbiasa tidur dengan sekamar 16 orang ckck berasa pengen tawuran._.v terus belum terbiasa juga mandi bareng-bareng maksudnya ngantri mandi dengan banyak orang, ampe pernah pas pertama kali tuh, gue ngantri mandi hampir ada kali satu jam an kurang (?) ckckc-_- awalnya belum terbiasa juga makan makanan asrama yang belum tentu disuka, kayak sayur, tapi yaa mau gimana lagikan mau gamau harus kudu wajib dimakan, gadimakan juga mubazir, kalo emang seharian itu bukan makanan kesukaan kita masa iya gamakan, mate ntar ckck-_- harus dipaksakan kalo kayak gitu mah:O tapi hari demi hari gue lewati dengan penuh tantangan dan cobaan penuh kesabaran #haseekk. Gue lewati hari hari tanpa memegang hp, main internet, nonton tipi, baca komik or novel yang biasanya dulu sering banget gue lakukan dirumah. Awalnya paling gabisa gamegang hp, karena udah kecanduan kali ya jadi begini-_- tapi lama kelamaan bisa juga deng gue lewati semua tantangan tersebut ^o^9  yaa dengan keyakinan bisa dan niat untuk bisa meheeh.

Nah didalam asrama itu sendiri banyak banget peraturan yang harus kudu wajib dijalani, entah itu disuruh hafalan al-quran, hafalan mufrodat bahasa arab, dll sampe peraturan ngomong lo gue pun ada ckck-_-v awal yang sulit bagi gue orang yang baru pertama kali menghafal al-quran dan bahasa arab. Yaa gue lakukan semua itu bener bener mulai dari NOL.  Gacuma gue sih ada juga beberapa yang sama kayak gue, tapi mayoritas kebanyakan udah pada pernah menghapal al-quran dan belajar bahasa arab hmm. Gue pun gamau kalah sama temen temen gue yang bisa, sekarang sedikit demi sedikit gue udah bisa menghapal beberapa surat di al-quran kayak an-naba, an-naziat, dll berbahasa arab walaupun yaa masih kaga jelas^o^v itu tandanya gue harus belajar lagi. Didalam banyak nya peraturan asrama yang kadang kala menekan kita, itu sesungguhnya banyak manfaat yang kita rasakan secara tidak langsung. Mulai dari yang tadinya gabisa disiplin jadi lebih disiplin, yang tadinya ga rajin jadi lebih rajin, dan yang tadinya gabisa bahasa arab jadi bisa kan. Ya walaupun memang terkadang banyak yang mengeluh atas semua peraturan yang ada diasrama termasuk gue sendiri sih meheh-_-v tapi percayalah banyak manfaatnya kalo dipikir pikir lagi hmmm.. Diatas semua peraturan yang ada kadang kehidupan diasrama itu kayak “seleksi alam” yang betah bakal yaaa menetap disitu, yang gabetah ya bakal keluar. Tapi insyaallah gue bakal betah yaa, doain aja ampe lulus aminnn._.

Setelah beberapa lama gue tinggal diasrama, guepun menyadari akan berbagai macam sifat yang ada. Mulai dari yang keras kepala, sampe penurut, yang kasar sampe yang kalem, yang berjiwa pemimpin sampe berjiwa dipimpin, yang dewasa sampe yang kekanankkan, yang cuek sampe yang baik, dll dah banyak banget kalo disebutin -_-v yaa dengan berbagai sifat yang ada itu kita harus memaklumi namanya juga kehidupan diasrama ckck. Lagian juga kitakan berasal dari berbagai daerah di Indonesia ada yang dari riau, makasar, lampung, sukabumi, balik papan, sidoharjo, bogor, bekasi, tanggerang, blabla banyak deuh yaa pastinya dari berbagai macam daerah tersebut banyak terdapat keanekaragaman bahasa, sifat, perilaku kehidupan, dll yaa semua itu memang harus kita terima walau terkadang kita merasa sakit hatilah, maklumi saja ^^v banyak hikmahnya juga, kita bisa lebih memahami teman kita #eaa . Kehidupan diasrama juga berasa banget kekeluargaannya menjadi lebih dekat dengan teman, kaka kelas, ade kelas, dll

Dan hal menarik sewaktu gue tinggal diasrama adalah melihat kebesaran Allah swt, yaitu pemandangan yang subhanalah dulu jarang banget gue temui, tapi setelah diasrama sering banget gue temui^o^/ contohnya kayak

Sunrise

sunset

Dan masih banyak keindahan yang gue liat dipagi hari maupun disore hari.



keindahan ini bisa gue liat di sebelah kasur gue diasrama, kebetulan banget deket jendela. kasur guepun jadi tempat favorit gue untuk bersemayam #lohh(?)-_-v subhanallahkan indahnya O:)

 Diatas tersebut termasuk hasil potretan gue lohh. Setelah diajarin jepret poto dengan berbagai macam teknik, jadilah seperti itu #prokprok .Sekalian promosi gitu hasil jepretan gue meheh keren kannn:O
Jarang jarangkan pemandangan kayak gitu diliat dibekasi, gaada malah #eh meheheh^^v

yapp begitulah kira kira sedikit gambaran kehidupan diasrama, yaa sebenernya sih belum semua gue ceritain kehidupan diasrama disini,. sudah terlalu pegallah tangan ini kasihan-_-v kapan kapan aja oke!
Salam damai_
_ARNA_

0 komentar: